FORUM DISKUSI

shusaku-128.jpgbagi pengunjung blog q, dipersilahkan untuk mengisi forum diskusi ini, tentang apa saja terutama tentang kesehatan masyarakat. Ok

14 responses

19 12 2007
HARIS. N

teman2 ayo dong berikan komentarmu tentang apa aja

6 01 2008
Dank Dino

Untuk Temen2 SIMKES 07….
Assalamualaikum, Kita sedang lagi giat2nya membangun apa yang dinamakan SIKNAS….bahkan temen ku bilang di salah satu tulisannya, merupakan “hajatan besar”…..aku setuju dan bahkan menurut Pak Chandra ada sedikit keraguan…..bisakah ini berjalan seperti apa yang diinginkan oleh stokholder (DEPKES)?……………Mungkin ini dapat dijadikan topik diskusi yang menarik di kelas…tentu saja pake fasilitator SIMKES agar diskusinya memperoleh hasil yang lebih optimal. Karena saat temen2 selesai pendidikan, maka sudah menunggu “hajatan besar” itu……selamat berdiskusi….tolong di share, yo ris……Wassalam, Dino.

7 01 2008
haris. n

wass,,, bank dino
itu merupakan tugas berat yang harus disukseskan oleh bank dino dkk, apa lagi bank dino kan udah tamatan s2 SIMKES harus berperan dalan membantu depkes untuk mensukseskan hajatan besar kali ini.
buat teman teman simkes lainya ini tantangan kita bersama… OK

31 01 2008
chandra

Ass …..

Wah …… lagi diskusi siknas ya …… sebelum komentar lebih jauh……… kalo bener yang koemntar diatas Mas Dino [kawan kami dari simkes 06] sedikit ralat info dari saya, status Mas Dino sama saya masih sama=sama-sama masih terkait disimkes belom jadi Alumni …
Lanjut,,,,,, beberapa saat yang lalu saya sempat ngasih komentar di kolom diskusi pada Weblog Simkes 07, namun kayaknya gak ada yang tertarik kali, sampe kemarin gak ada tanggapan satupun.
Saya sangat setuju dengan Pendapat Mas Dino, sebenarnya ini tanggung jawab kita semua apalagi kita yang lagi ngambil simkes partisipasi kita mesti nampak disini, jangan jadi penonton aja, simkes kok jadi penonton malu donk.
Sedikit sentilan buat kawan2 yang udah alumdi di simkes, tolong ilmu yang ada jangan cuman jadi tempelan di absensi, sk, dll yang berbau administrasi saja, sedapat mungkin ditularkan atau dipergunakan untuk bidang keilmuan kita ya salah satunya dengan memfasilitasi siknas yang ada ditempat kita masing-masing. Jangan hanya jadi penonton saja [maaf agak gak enak untuk dibaca tapi itu fakta].

Semoga diskusi ini dapat berlanjut………

Wasalam

18 02 2008
oldy arnoldy

Jika Puskesmas dan pustu ingin di masukin dalam peta hub ; 0741 7008522.
Puskesmas dan pustu akan di record demngan gps dan di tampilkan dalam bentuk peta berupa situasi dan kondisi puskesmas tersebut…kami telah mengerjakannya untuk kab. batanghari….guna melengkapi data spatial merangin
dan mudah untuk menginvetariskanya.

17 05 2008
eko ratu perwira

boleh ngk sya gabung dalam forum diskusinya kalian…

saya melihat geliat teman-teman merangin untuk mewujudkan merangin sehat 2008 sangat begitu antusias. kami dari dewan kesehatan rakyat provinsi jambi mengajak mengkosolidasikan kembali kader desa siaga untuk dibawa mengikuti pertemuan dengan ibu mentri dalam acara WROKSHOP DAN TRAINING DESA SIAGA di ratu hotel kot jMBI pada tanggal 24 juni 2008.

19 05 2008
haris. n

terima kasih pada teman2 yang telah berselancar sampai ke blog saya ini.
saya mengharapkan teman2 dapat memberikan sumbang saran untuk kesempurnaan blog ini.

untuk saudara2 dari dewan kesehatan rakyat provinsi jambi, saya tertarik sekali ingin bergabung bersama saudara untuk mensukseskan program pemerintah yang sangat strategis yaitu DESA SIAGA.
saya juga berencana ingin membuat blog khusus untuk berdiskusi tentang kesempurnaan konsep desa siaga ini. mudah mudahan saudara dapat berpartisifasi nantinya.

haris. skm

22 05 2008
eko ratu perwira

oh ya saat ini saya sangat kesulitan untuk mendata seluruh desa siaga yang sudah terbentuk. ada beberapa informasi yang saya dapat bhw desa siaga sudah banyak terbentuk di merangin. namun banyak desa yang belum di lakukan pelatihan. nah ada baiknya kader kita mobilisasi untuk ke kota jambi pada tanggal 24 nanti. karena berdasarkan keputusan dari hasil workshop dan training di jakarta perlu dibentuk DKR sampai tingkatan desa. coba bapak buka dewan kesehatan rakyat… btw boleh tau nmr telponnya ngak kirim ke emailku aja ya…

14 08 2008
malik

menarik sekali apa yang sedang didiskusikan dalam blog ini khususnya pembentukan desa desa siaga yang didalam nya terdapat relawan atau kader kader kesehatan yang tangguh dalam mewujudkan akses kesehatan yang murah dan cepat tanggap bagi rakyat miskin yang selama ini selalu didiskriminasikan hak untuk hidup sehatnya,dari hal ini maka kami dari dewan Kesehatan Rakyat (DKR) sumsel mengajak kawan2 yang mempunyai perhatian terhadap kesehatan untuk terus membangun komunikasi bersama-sama dan intens sehingga Gerakan Politik Kesehatan yang telah di bangun dibeberapa daerah dapatlah menjadi gerakan massa yang masif untuk mewujudkan indonesia yang merdeka dan berdaulat minimal dalam bidang kesehatan.
salam…

Rakyat sehat , negara Kuat !!!
Mohon info alamat email kawan2 biar kita bisa sharing.

27 02 2009
tiono

lam kenal bang dino…

ak lagi butuh bahan tentang teori mc farland tentang analisis peran sistem informasi.
untuk diketahui ak saat ini sedang kul di MTI UGM program CIO s2 Kominfo, dan ak sendiri sudah bekerja di Dinas Kesehatan Kota Bandar lampung.
tolong bantu ak donks….
trims

12 04 2009
abdul katar

bidan desa rantau alai sering mangkir kerja…
gimana orang mau berobat….

25 09 2010
Marina

ass., salam hormat??!!! sy ingin share nich ttg poskestren boleh kan???
sy punya niat mengembangkan program poskestren di kabupaten saya, kebetulan krn SDM dikabupetan kurang jd tdk ada yg mengembangkan program poskestren, nah RKA tahun 2011 sy akan memasukan program poskestren, masalahnya sy bingung hrs advokasi kemana dulu, ke pontren kah ato ke puskesmas???
mohon masaukan dr temen2 dearah lain yg program poskestrennya sdh berjalan..
terimkasih….

7 10 2010
HARIS. N

wass….pak rinaldi, terima kasih atas kunjungan bpk ke blog saya ini. pengalaman kami dalam mengembangkan poskestren kita harus melibatkan berbagai unsur terkait. dimulai dr pembicaraan secara informal kepada pihak puskesmas yg diwilayahnya memiliki pesantren yg potensial untuk dikemabangkan poskestren. setelah kita yakin dan satu pemikiran dgn pihak puskesmas barulah kita membicarakan dgn pihak pesantren (informal), yg terdiri dari kepala sekolah maupun ustz dan santrinya. setelah pihak pesantren merasa tertarik barulah kita mengadkan sosialisasi di pesantren dgn mendatangkan pejabat dari kesehatan maupun dr kementrian agama setempat dan pemerintah desa/kec. dilanjutkan dgn pelatihan-pelatihan kader poskestren. dan yang penting dalam menyusun rencana kegiatan biarkan mereka yang menentukan kegiatan apa yg prioritas menurut mereka kita hanya sebagai pasilitator saja. tks

13 05 2013
tomy h m

Selamat pagi Pak Haris,
saya Tomy H.M, dari WANADRI, saat ini sedang melakukan pendataan tentang Gn, Masurai, untuk itu sedang mendata tentang puskesmas yang berada disekitar gn ,Masurai, apakah ada alamat, contack person, tenaga puskesmas ada berapa orang. data ini dibutuhkan untuk membuat perjalanan saya, untuk membuka jalur rintisan, dan memerlukan data pyskesmas atau bidan kesehatan dalam situasi Emergency Rescue Prosedure. bisa juga di email ke tomy _savara@yahoo.co.id, terimakasih sebelumnya,

Apa Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: