si cantik itu bernama ‘AKREDITASI”

24 06 2012

Kenapa saya tertarik membuat judul si cantik itu bernama “aKREDITAS” ibaratkan seorang gadis kalau ga cantik gak ada yg nguber2 cintanya, mati matian mendapatkan cintanya… itujualah yang membuat kita tertarik dengan akreditasi. Karena kecantikannya dan keindahanya segenap daya dan upaya akan kita lakukan untuk memperolehnya.

Akrediatasi lebih kepada implementasi terhadap menuliskan apa yag dikerjakan dan mengejakan apa yg ditulis. Akreditasi bukan hanya upaya untuk mendapatkan sertifikat semata, bukan hanya pengakuan dari TIM KARS saja, tapi yang lebih pada pengakuan oleh pengguna jasa layanan kita dirumah sakit kol, Abundjani Bangko ini yaitu masyarakat merangin pada umumnya, “sekelumit sambutan direktur kol abundjani pada persiapan penyambutan tim KARS.

Semangat tim Akreditasi kami semakin bertambah apalagi  13, 14 Maret 2012 “Tim aKREDITASI” Akreditasi 5 Pelayanan RSUD Kol Abundjani Bangko Provinsi Jambi  mendapatkan “Transfer Knowledge” dengan kunjungan Tim Surveyor KARS (Komisi Akreditasi Rumah Sakit). Tim KARS terdiri dari 3 orang yang sangat profesional di bidangnya, dan walaupun sudah berumur yg tidak boleh dikatakan muda lagi alias’tuek’ tapi memiliki stamina yang sangat tangguh. Mengingat kami yang masih “muda usia” kewalahan saat dr Petrus cs (salah satu Tim KARS; red) meminta sahabat kami menemaninya menyusun resume dan beberapa laporan dari pagi hari hingga larut malam tanpa sedikitpun tampak kelelahan, sedangkan stamina kami sudah mulai “terkuras habis” sejak siang hari, Tim Akreditasi bersama penanggung jawab pokja yang masih sebelum paruh baya semua…. (ada yang masih ABG lo… )

Namun, seperti kata orang bijak, “Orang yang beruntung adalah orang-orang yang dapat mengambil hikmah positif dalam suatu kegiatan (event)”. Maka akreditasi RS kami maknai sebagai salah satu upaya “jihad” mewujudkan visi pelayanan Rumah Sakit yang unggul dan dipercaya oleh masyarakat merangin dan sekitarnya, seperti arahan dr H. Solahudin, Direktur RSD. Kol. Abundjani Bangko “membutuhkan sebuah cermin untuk mengetahui kotoran di wajah kita….”

Beberapa rekomendasi yang disampaikan Tim KARS dalam evaluasi penutupan diantaranya sangat memuji dan mengagumi “semangat Kompak Bersatu” seluruh jajaran Direksi, Komite Medis, staf dan seluruh karyawan RSD Kol, Abundjani.

Akhir kata, dalam rangka menghilangkan seluruh rasa cape, penat, keletihan dan insyaalah akan berganti dengan rasa haru penuh tetesan airmata…bahagia… kami segenap tim akrediatasi, penanggung jawab pokja, penanggung jawab parameter atau apalah namanya sekedar mengingatkan kembali janji jajaran direktris untuk menyediakan waktu, dan moril, materil dan segenap embel-embelnya untuk melaksanakan RHEFRESSING (cuci otak) paling tidak ke bali atau ke lombok juga gak apa apa…  Mengingat kedepan ada banyak rangkaian event-event yang lebih menantang diantaranya sudah menunggu  si ganteng BLUD…


Aksi

Information

One response

22 12 2012
dr.Indria Velutina

berbicara tentang akreditasi, dibutuhkan komitmen bersama semua jajaran rumah sakit, apalagi dalam beberapa waktu ke depan akan diberlakukan lagi akreditasi terbaru…..
Kalau semua personil dari top manajer sampai lini terendah betul – betul menghayati tugas dan tanggung jawabnya…InsyaAllah masyarakat Merangin akan mendapatkan Hak nya dalam pelayanan kesehatan yang sesungguhnya….

Apa Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: