Pembentukan Poskestren

4 12 2007

koruptor12.jpgsalah satu kegiatan seksi promosi kesehatan kabupaten merangin adalah melakukan pembinaan poskestren (Pos kesehatan pesantren) sebagai seorang fasilitator desa siaga kabupaten merangin saya mencoba menerapkan pola pendekatan desa siaga ini untuk mengembangkan poskestern di kabupaten merangin. yang hasilnya menurut saya sangat baik. kegiatan ini di jalankan bersama-sama dengan petugas promkes Puskesmas Pematang Kandis.
Untuk tahap awal kami mencoba mengembangkan langkah-langkah pendekatan edukatif, yaitu upaya mendampingi (memfasilitasi) mereka untuk menjalani proses pembelajaran yang berupa proses pemecahan masalah-masalah kesehatan yang dihadapinya. Dengan mengadopsi kegiatan pengembangan desa siaga, yang diterapakan untuk mengembangkan poskestren di pesantren al-munawarah yang terletak di kelurahan dusun bangko, kecamatan bangko kab. Merangin.
berikut ini rangkaian kegiatannya:Poskestren

About these ads

Aksi

Information

3 responses

15 02 2010
miranto

asw…. semoga pondok-pondok menghasilkan generasi yang sehat jasmani dan rohani, sehingga terwujudlah Indonesia yang bersih dan bermartabat.

2 04 2010
Razy Samudra

Assalu’alaikum wr. wb.
Salam slaturrahim kami sampaikan. semoga kita tetap dalam naungan RidlaNya dan senantiasa sukses dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

Merujuk hasil penyuluhan dari Dinas kesehatan pada tanggal 18 Maret 2010, yang salah astu hasilnya adalah pembentukan POSKESTREN di 4 Pondok Pesantren di Kabupaten Bojonegoro. dan kami salah satu nya, yaitu Pondok Pesantren AL FALAH Pacul Bojonegoro Jawa Timur.

Menengok kebelakang dibeberapa tahun silam, pernah ada program seperti ini. gembar-gembor dari Dinas kesehatan seperti apa yang telah terprogram di POSKSTREN, tapi wal hashil masih belum terealisasi juga program itu, hingga sampai sa’at ini baru dihembuskan lagi program tersebut.

Melihat kedepan, terkait program tersebut, kami harapkan eksistensi dan kontinyuitas program tetap dijalankan di Pondok kami melalui koordinasi katif nan saling kerjasama sifatnya saling membantu.

Demikian dan mga jadi bahan wacana kita bersama demi terwujudnya Program Dinas kesehatan.
Wassalamu’alaikum wr. wb.

20 04 2010
edy sunartejo

kita upayakan hidup bersih dan sehat di POSKESTREN, para santri harus menjadi kader kesehatan di lingkunganya untuk itu jangan lupa para santri juga harus mendapatkan materi materi tentang kesehatan terutama P3K selain pelayanan dari petugas kesehatan berkala. dan kami di kota cilegon sudah melaksanakan itu.

Apa Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: